Nama :
Ana Istiqomah
NIM :
16.310.410.1126
Judul artikel :
Industri E-Dagang. Fenomena China
Nama penulis :
Andreas Maryoto
Nama penerbit :
Kompas
Tanggal terbit :
10 Juni 2017
Jumlah warga yang mengakases internet sangat besar. Otomatis
negeri ini juga memiliki pasar yang besar. Kemudian terjadilah fenomena China.
Dengan merebaknya perusahaan e-dagang di negeri itu,
banyak warga memanfaatkan pembelian melalui aplikasi atau laman dagang. Hal itu
sekaligus menunjukkan kecenderungan konsumsi warga negara tersebut. Aktivitas konsumen
makin terkait dengan kebutuhan gaya hidup, yaitu layanan kesehatan, membeli
makanan di luar rumah, berwisata, layanan kecantikan, pendidikan, serta bisnis
hiburan.
Di Indonesia meski sudah banyak perusahaan e-dagang,
mungkin arah kebutuhan konsumen belum terlihat secara lebih jelas. Mereka masih
membutuhkan banyak data dari konsumen dan data ini masih membutuhkan waktu
hinggadata raksasa itu mampu memberikan informasi yang meyakinkan mengenai
perilaku konsumen Indonesia.
Kelebihan dari artikel ini adalah kita jadi tahu
beberapa peluang usaha yang mungkin dapat kita sahut. Sedangkan kekurangan dari
artikel ini, seolah-olah seperti membujuk untuk berlaku boros.
Kesimpulan yang dapat diambil dari artikel ini adalah
bahwa kecanggihan teknologi merupakan suatu anugrah bagi konsumen.
0 komentar:
Posting Komentar